Wednesday, June 16, 2010

Lupa Punya Blog :)

Seorang teman bertanya "Blog lo ga nambah2???" Hmmm pertanyaan ini mengingatkan saya betapa malasnya saya menulis (hehehee emang bukan bakat penulis kali yaa).
Tapi jujur saja sebenarnya saya ingin banget berbagi pengalaman yang saya lalui, berbagi pengalaman untuk orang2 yg ingin mencari informasi tentang PERNIKAHAN CAMPURAN. Terutama pengalaman2 di saat mau memasuki "gerbang kehidupan baru", ingin menyempurnakan ibadah tapi terbentur dengan urusan dunia alias urusan administrasi negara yg bikin ribet, ruwet, mumet. Tapi Alhamdulillah semua itu sudah terlewati...
Eh tapi bukan berarti yaa PERNIKAHAN CAMPURAN itu sulit, ini hanya masalah persyaratan di setiap negara yg berbeda2. Dan kebetulan saja persyaratan yg saya lalui itu tidak mudah (dan juga ditambah dengan kesalahan prosedur), hal itu yg membuat sedikit ribet buat diri saya.
Jadi buat temen2 yang sedang atau akan menjalani proses Perikahan Campuran pastikan tanya secara detail dan bicara secara jelas untuk mencari informasi

5 comments:

  1. Ayo donk tambahin lg info nya dgn pengalaman2 lo nikah krmn

    ReplyDelete
  2. hallo mba..boleh ikut nulis disini ya..
    saya baca persyaratan nikah diswiss diblog mba ini.Kebetulan saya juga dalam proses sedang mengurus Dokumen2 pernikahan diswiss.ada beberapa pertanyaan yang saya mau tanyakan.tolong dijawab ya mba.makasih sebelumnya.
    1.berapa biaya pengurusan Surat keterangan status yang dikeluarkan KUA(saya Islam)dan apakah pengurusannya bisa diwakilkan?berapa lama jadinya?selain surat keterangan dari keluarahan yang dilampirkan,apakah ada surat lain yang harus dilampirkan?
    2.Pertanyaan yang sama berapa biaya pengurusan legalisir di DEPLU N DEPHUKHAM,berapa lama jadinya,apa saja yang harus dibawa selain surat dari KUA?juga apakah bisa diwakilkan?
    kalo bisa harus menyertakan surat kuasa ya.
    tolong dijawab secepatnya kalo bisa ya mba.karna saya sangat butuh informasi ini.sebelumnya makasih banyak ya mba..salam kenal..

    ReplyDelete
  3. Halloo... sorry yaa kalo balesnya lama, saya suka kelupaan buka blog ini.

    Kamu tinggalnya dimana??? Krn semua urusan adanya di Jakarta (kecuali urusan sama KUA, kalo KUA ditempat kamu tinggal).

    Waktu itu saya dpt Surat Keterangan Status di KUA cukup lama, krn ada sedikit masalah. Ketua KUA tidak mau memberikan spesimen tanda tangan sehingga saya harus minta surat keterangan dulu dari Depkumham. Tapi mudah2an kamu ga ada masalah di tempat KUA kamu. Syarat mendapatkan Surat Keterangan Status di KUA yaitu Surat Keterangan dari RT, RW, Kelurahan bahwa blm pernah menikah. Lalu bawa surat itu ke KUA, dan pastikan bahwa KUA yg mengeluarkan Surat Keterangan Status kamu, jangan hanya mencap surat dari kelurahan aja. Karena nanti di kedutaan ga terima.

    Kalo urusan di KUA uda selesai, Insyallah proses di Depkumham dan Deplu tidak lama. Di Depkumham untuk legalisir butuh waktu 2 hari, dan di Deplu 1 hari. Dan itu bisa diwakilkan untuk melegalisir surat.

    Kalo kamu ada pertanyaan lagi kirim ke email saya saja
    wisheff_98@hotmail.com.
    Insyallah bisa jawab secepatnya di email

    Salam Kenal

    ReplyDelete
  4. makanya buka blog, sering2 nulislah, hehe, padahal gw juga jarang buka blog gw sendiri.

    wik gw nitip blogwalking yah

    -----------------------

    sudi mampir <a href="http://www.pertamina.com>PERTAMINA</a>

    ReplyDelete
  5. cinta minyak siapa yaa?? :P
    gue blm canggih2 amat jadi blogger, jadi ga tau caranya blogwalking begimana

    ReplyDelete